3 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

3 Cara menghilangkan komedo secara alami

Menghilangkan komedo secara alami – Tampil cantik dan percaya diri adalah sebuah keinginan para wanita, keinginan mempunyai wajah bersih dan tidak kusam merupakan impian dari semua wanita. Setelah kita mengetahui penyebab datangnya komedo di wajah kita, tepatnya berada di bagian hidung maka kita bisa mengobatinya, tentunya dengan bahan- bahan yang alami.

Berikut ini beberapa buah yang dapat kita gunakan sebagai pengobatan alami untuk menghilangkan komedo, buah- buah tersebut antara lain:

1.    Pisang


Pisang mengandung banyak antioksidan yang dapat digunakan untuk kesehatan kulit anda.  Untuk menghilangkan komedo gunakan pisang untuk dijadikan masker.  
Caranya haluskan pisang yang sudah matang dalam sebuah mangkuk sedang kemudian tambahkan madu dengan takaran 1 sendok teh. Tambahkan 2 sendok makan air lemon yang masih segar.
Setelah itu  oleskan pada wajah untuk dijadikan masker selama kurang lebih 15- 20 menit. Setelah itu bersihkan dengan air bersih. Ulangi kegiatan ini 3 kali setiap minggu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal

2.    Strawberry


Banyak manfaat dari buah strawberry, salah satunya untuk menghindari radiasi pada kulit, memperbaiki sel kulit yang rusak, dan juga untuk perawatan kulit. Untuk menghilangkan komedo  menggunakan stawberry pertama sediakan 6 strawberry dan campurkan dengan 1 putih telur, setelah itu tinggal olekan di sekitar kulit yang terdapat komedo. Biarkan selama 20- 30 menit untuk dijadikan masker di wajah yang akan membersihkan pori- pori kulit wajah anda. Setelah itu bersihkan dengan air bersih

3.    Ceri


Buah yang kaya akan nutrisi ini dapat kita gunakan sebagai bahan alami penghilang komedo. Ambil 5 atau 6 buah ceri setelah itu haluskan dan kemudian campur dengan madu dengan takaran 2 sendok teh. Buat campuran halus ceri dan madu tersebut sebagai masker untuk wajah selama kurang lebih 20 – 30 menit.  Kegunaan masker ini akan menghilangkan kotoran dan minyak pada pori- pori kulit di wajah sehingga muka terbebas dari minyak yang menimbulkan adanya komedo.

0 Komentar

Penulis: Anjumi Baasyaiban

Kategori

Related Articles

Related