4 Cara Mengatasi Masuk Angin

4 Cara Mengatasi Masuk Angin

Cara mengatasi masuk angin – Kalau anda bepergian jauh tentu anda sering mengalami namanya masuk angin. Hati-hati dengan masalah satu ini karena tak sedikit orang yang meninggal karena masalah ini. Masuk angin bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja tanpa memandang siapa dia. Sekalipun anda memiliki banyak uang dan anda seorang direktur, namun namanya masuk angin tetap saja bisa menyerang anda.

Masuk angin bisa disebabkan oleh banyak hal, anda mungkin kadang tidak menyadari akan masalah ini namun sebelum anda terkena masuk angin sebaiknya anda mengetahui beberapa penyebabnya agar lebih waspada. Masuk angin sering ditimbulkan oleh beberapa hal di bawah ini:

•    Kurang tidur
Banyak orang yang meyepelekan masalah tidur mereka padahal kurang tidur bisa menimbulkan masalah berat seperti mual, muntah dan mudah masuk angin. Karena kondisi tubuh yang kurang fit inilah masuk angin mudah menyerang anda.

•    Telat makan
Makan teratur itu penting untuk anda bukan hanya menyuplai gizi yang anda perlukan namun juga untuk menghindarkan diri dari namanya masuk angin.

•    Cuaca dingin
Cuaca dingin juga bisa menimbulkan orang mudah masuk angin, demikian juga ketika anda berada dalam ruangan ber- AC. Sering orang merasakan kedinginan yang luar biasa ketika memasuki ruangan ber-AC sehingga mereka mengeluarkan keringat dingin dan akhirnya mengalami masuk angin.

•    Perut kembung

•    Perjalanan jauh
Perjalanan jauh dan mengendarai motor sering menimbulkan masalah kesehatan terutama masuk angin ini.

 Untuk mengatasi masuk angin tersebut anda bisa melakukan beberapa cara diantaranya:

•    Tidur yang cukup
Tidur yang cukup bukan hanya menyehatkan anda namun tidur yang cukup juga bisa menangkal masuk angin. Bila kondisi tubuh sehat tentu penyakit tidak  mudah datang.

•    Makan teratur
Makan yang teratur bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terkena penyakit.

•    Minum jahe
Minum jahe bisa menghangatkan tubuh sehingga tubuh tahan terhadap cuaca dingin dan ruangan dingin.

•    Minum obat
Jika anda mengalami masuk angin segera minum obat dan jika kondisi tetap tidak berubah segera ke dokter agar cepat ditangani.

0 Komentar

Penulis: Anjumi Baasyaiban

Kategori

Related Articles

Related