8 Aplikasi Adzan Otomatis Offline Terbaik Untuk Android dan iPhone

Aplikasi Adzan Otomatis

Rekomendasi 8 Aplikasi Adzan Otomatis Offline – Adzan merupakan seruan bagi umat Islam untuk memberitahu bahwa waktu shalat fardlu telah masuk.

Yang menyerukan adzan disebut muadzin, biasanya setelah adzan akan diiringi dengan iqomah sebagai seruan bahwa shalat akan segera dilaksanakan. 

Selain diserukan untuk menunjukkan masuknya waktu shalat, adzan juga berfungsi agar umat Muslim senantiasa menjalankan ibadah shalat fardhu dengan tepat waktu karena umat Islam memang dianjurkan untuk menunaikan ibadah shalat 5 waktu tepat pada waktunya karena memiliki beberapa keutamaan.

Tak cuma itu, adzan juga menunjukkan bahwa waktu berbuka puasa telah tiba. Karenanya tak jarang umat Islam yang menginstal aplikasi adzan otomatis di HPnya agar tidak pernah ketinggalan waktu shalat dan juga sebagai pengingat waktu buka puasa.

Jadi bukan sebuah peristiwa yang mengherankan jika di bulan Ramadhan ini banyak yang mencari aplikasi adzan otomatis offline.

Khusus buat kamu, kali ini admin akan coba rangkum dari berbagai sumber, beberapa aplikasi adzan otomatis dengan performa terbaik untuk HP Android maupun iOS.

Selengkapnya, simak ulasan di bawah ini!

1. Aplikasi Adzan Adzan Otomatis Offline – Prayer Times

8 Aplikasi Adzan Otomatis Offline Terbaik Untuk Android dan iPhone
Times Prayer for Android

Sesuai namanya, aplikasi adzan otomatis di HP buatan developer S. Mustafa ini memberikan infomasi dan notifikasi jadwal shalat selama 30 hari ke depan.

Selain alarm adzan otomatis, ada fitur menarik lainnya yakni informasi seputar agenda-agenda penting Islam yang sedang terjadi pada hari tersebut.

Untuk HP Android kamu bisa unduh aplikasinya di sini .

Sayangnya, untuk iPhone atau iOS aplikasi ini belum tersedia. Namun kamu bisa mendownload alternatif aplikasi ini di AppStore melalui link ini.

2. Aplikasi Adzan – Athanotify

8 Aplikasi Adzan Otomatis Offline Terbaik Untuk Android dan iPhone
Athanotify, source: Googleplay

Athanotif adalah aplikasi pengingat adzan otomatis yang dapat diunduh secara gratis di Android. Secara umum, aplikasi ini memiliki fitur yang bisa dikatakan sama dengan aplikasi pengingat adzan otomatis lainnya.

Bedanya, aplikasi Athanotify menghadirkan berbagai macam pilihan widget yang dapat ditambahkan ke homescreen. Jadi, kamu bisa lebih mudah melihat jadwal shalat, dan kapan waktu adzan maghrib yang menunjukkan waktu berbuka puasa.

Untuk pemakai HP Android kamu bisa menginstal aplikasi alarm adzan waktu sholat ini di sini.

Meski aplikasi alarm adzan waktu sholat ini tidak tersedia untuk iPhone dan iPad. Namun kamu bisa mendapatkan alternatifnya di sini.

3. Aplikasi Adzan Buatan Indonesia – Prayer Times Muslim All in One

8 Aplikasi Adzan Otomatis Offline Terbaik Untuk Android dan iPhone
Foto: play.google.com

Kemampuan anak Indonesia di bidang teknologi semakin hari terus mengalami kemajuan. Termasuk, dalam bidang pembuatan aplikasi Android.

Salah satunya adalah aplikasi Prayer Times Muslim All in One. Aplikasi ini adalah aplikasi adzan buatan indonesia.

Diciptakan oleh developer WALi Studio, aplikasi Prayer Times Muslim All in One ini dalam segi tampilan dan fitur mirip dengan Muslim Pro dan iMuslim.

Aplikasi adzan buatan indonesia ini memiliki berbagai fitur menarik yang hadir dalam satu aplikasi. Di antaranya:

  • Jadwal salat
  • Adzan
  • Arah kiblat
  • Al-Qur’an
  • Doa-doa harian
  • Kumpulan hadits
  • Kalkulator zakat
  • Penghitung tasbih
  • Info masjid terdekat
  • Kalender hijriyah
  • Asmaul Husna
  • Kartu ucapan.

Unduh aplikasinya di sini

4. Aplikasi Adzan Pro – iMuslim Pro

Prayer Times Muslim All in One
photo/play.google.com

Rekomendasi aplikasi adzan otomatis offline terbaik berikutnya adalah iMuslim Pro. Aplikasi bikinan Parhayi ini juga menawarkan banyak sekali fitur islami. Selain fitur alarm adzan waktu sholat, iMuslim Pro juga memiliki berbagai fitur menarik lainnya, yakni:

  • Jadwal salat
  • Al-Qur’an
  • Penunjuk arah kiblat
  • Info masjid dan restoran halal terdekat
  • Radio Al-Qur’an
  • Kalender Islam
  • Tasbih digital
  • 99 Asmaul Husna
  • Wallpaper Islami

Unduh aplikasinya di sini .

5. Aplikasi Pengingat Sholat – Muslim Pro

aplikasi pengingat sholatMuslim Pro
photo/play.google.com

Muslim Pro termasuk salah satu aplikasi adzan terbaik untuk Android dan iOS, bagi kamu yang membutuhkan alarm adzan waktu sholat.

Tak hanya alarm adzan otomatis, aplikasi Muslim Pro dilengkapi dengan penunjuk arah kiblat, Al-Qur’an beserta tanda tajwidnya.

Menariknya, kamu bisa mendengarkan suara adzan di daerah di mana kamu berada. Cocok banget dicoba ketika sedang traveling perjalanan jauh.

Karena itulah, tidak heran jika aplikasi pengingat adzan ini sudah diunduh puluhan juta pengguna melalui AppStore dan Google Play Store.

Untuk versi Android kamu bisa download di sini.

Kamu juga bisa mendownload aplikasi adzan untuk iphone ini di sini.

6. Aplikasi Waktu Adzan – Prayer Times: Qibla & Azan

prayer times qibla & azan
photo/play.google.com

Rekomendasi aplikasi adzan selanjutnya adalah Prayer Times: Qibla & Azan. Kerennya, aplikasi ini sudah mendukung kurang lebih 10 bahasa loh, termasuk bahasa Indonesia.

Setelah menginstal aplikasi jadwal sholat dan kiblat sholat online ini, kamu akan segera terkoneksi dengan GPS di smartphone. Proses ini dibutuhkan untuk menunjukkan waktu shalat secara akurat, sesuai tempat dan lokasi kamu.

Keistimewaan lain dari aplikasi jam adzan 5 waktu otomatis ini yaitu kamu bisa memilih 10 suara azan yang berbeda-beda, sesuai keinginan.

Unik dan keren banget, kan?

Download aplikasi jadwal sholat untuk Android di sini.

7. Aplikasi Alarm Adzan – Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla

Aplikasi Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla
photo/play.google.com

Aplikasi adzan otomatis offline ini sudah digunakan oleh jutaan orang, aplikasi pengingat waktu shalat ini dilengkapi dengan informasi jadwal shalat tepat waktu dan jadwal imsakiyah. Sehingga kamu tidak perlu kuatir dalam menentukan waktu imsak jam berapa.

Tersedia pula fitur penunjuk arah kiblat yang disebut Qibla Compass. Jadi, dengan aplikasi shalat di HPmu, ibadahmu tidak akan terkendala lagi, sekalipun berada di tempat asing.

Download aplikasi adzan otomatis iphone melalui link ini. Untuk pengguna Android kamu bisa mengunduhnya di sini.

8. Salatuk (Prayer Time)

Salatuk (Prayer Time)
photo/play.google.com

Terakhir, aplikasi pengingat sholat yang direkomendasikan adalah aplikasi Salatuk (Prayer Time). Dikembangkan oleh Masarat App, aplikasi jadwal sholat ini dilengkapi beragam fitur menarik.

Aplikasi ini memungkinkan kamu mendapatkan informasi mengenai masjid terdekat, jadwal shalat tepat waktu, dan merupakan arah kiblat online yang akurat.

Download aplikasi jadwal sholat, kiblat dan adzan untuk iPhone di sini, untuk Android bisa melalui link ini.

Demikian ulasan Aplikasi Adzan Otomatis Offline terbaik 2021, semoga dengan menginstal aplikasi tersebut bisa mempermudah ibadah kamu.