Apa Penyebab Perut Buncit dan Cara Mengatasinya?

Teh hijau untuk mengatasi perut buncit

Meski pada dasarnya semua orang di dunia ini tidak ingin memiliki perut buncit, namun fakta membuktikan bahwa sebagian besar orang-orang memiliki perut yang buncit. Tentu saja kondisi perut yang buncit dapat mengurangi penampilan, sehingga tak heran jika sipemilik perut buncit akan minder. Berbicara soal perut buncit, ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan perut menjadi buncit.

Penyebab Perut Buncit

Untuk mengetahui lebih jelasnya tentang perut buncit akibat dari apa? Mari kita simak penjelasannya dibawah ini mengenai 3 faktor apa penyebab perut buncit :

1. Kebiasaan Ngemil

Berdasarkan dari hasil survei yang dilakukan pada beberapa tahun lalu, kaum wanita lebih sering ngemil ketimbang jaum pria yang jarang ngemil terutama setelah menjadi ibu rumah tangga. Itu merupakan salah satu penyebab perut buncit pada wanita setelah menikah, dan mengapa perut jemblung itu lebih sering dialami oleh kaum wanita. Apalagi jika camilan-camilan tersebut mengandung pemanis buatan, serta mengandung garam yang tinggi.

2. Jarang Berolahraga

Bisa kita lihat, mengapa para olahragawan memiliki bentuk tubuh yang proporsional. Ya, hal ini membuktikan bahwa aktivitas olahraga, memang bagus untuk kesehatan tubuh termasuk membentuk tubuh yang proposional apalagi jika olahraga yang dilakukan termasuk jenis olahraga mengecilkan perut. Dengan demikian, tak heran jika orang-orang yang jarang berolahraga akan memiliki perut buncit.

3. Konsumsi Alkohol

Itu sebabnya, mengapa dalam ajaran agama melarang umatnya untuk mengonsumsi minuman alkohol. Sekain dapat membuncitkan perut, minuman haram yang satu ini juga dapat merusak organ seperti jantung, ginjal, dan lambung.

Jika ulasan diatas tadi adalah penyebab perut menjadi buncit, mari kita lanjutkan ke pembahasan selanjutnya.

Tips Cara Mengecilkan Perut yang Buncit Secara Alami

Menghindari beragam penyebab perut buncit dapat menurunkan risiko sejumlah penyakit. Karena itu sangat penting untuk segera mengatasi masalah perut buncit dengan cara berikut:

1. Lakukan Yoga

Tentu kita sudah tidak asing lagi pada olahraga yang selalu diidentikan dengan olahraganya kaum perempuan ini. Berdasarkan dari hasil penelitian, olahraga yoga ini sangat efektif untuk mengecilkan perut yang buncit secara alami. Dalam hal ini, disarankan bagi anda untuk melakukan yoga dengan durasi 15 – 20 menit per harinya.

2. Lakukan Teknik Shit Up dan Push Up

Teknik gerakan shit up dan push up tak hanya dapat menegcilkan perut saja, melainkan dapat menciptakan bentuk tubuh yang proposional.

3. Meminum Teh Hijau

Selain jenis olahraga mengecilkan perut di atas, salah satu alasan mengapa minuman teh hijau selalu dilibatkan dalam program diet, sebab kandungan serat pada teh hijau dapat mengecilkan perut secara alami.

4. Konsumsi Sayur dan Buah-buahan

Selain teh hijau, sayuran dan buah-buahan menjadi makanan pembakar lemak perut buncit yang sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi, dalam proses mengecilkan perut yang buncit secara alami.

Itulah 4 tips alami yang ampuh untuk mengecilkan perut buncit.