5 Aplikasi Al Quran 30 Juz Offline Untuk HP Disertai Audio Murattal, Download Yuk!

5 Aplikasi Al Quran 30 Juz Offline Untuk HP Disertai Audio Murattal, Download Yuk!

5 Aplikasi Al Quran 30 Juz Offline – Al Quran merupakan kitab suci umat Islam yang tak cuma dijadikan bacaan yang tak akan pernah membosankan, namun juga sebagai pedoman hidup hamba Allah.

Di era modern ini, membaca Al Quran bisa dilakukan secara mudah dari beragam aplikasi Al Quran digital untuk iPhone dan Android.

Perkembangan teknologi yang dipengaruhi globalisasi teknologi komunikasi mempermudah kita dalam beraktivitas, begitu juga dalam hal ibadah.

Termasuk membaca Al Quran bisa lebih praktis karena kehadiran aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan dari gadget atau seluler kita.

Untuk kalian yang gemar travelling, aplikasi Al-Quran untuk HP ini menjadi inovasi terbaik yang sangat bermanfaat.

Hanya dengan aplikasi Al-Quran 30 juz ini, kita bisa dengan mudah mendapatkan pahala serta keberkahan dari setiap ayat suci yang dilafalkan.

Tak hanya itu, kita juga bisa belajar tajwid dengan aplikasi bacaan Alquran yang sudah dilengkapi fitur tajwid maupun audio murottal dari qori-qori terkenal.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi Al Quran 30 juz offline terbaik yang bisa digunakan dalam kegiatan ibadah.

Aplikasi Al Quran 30 Juz Offline

Sejumlah aplikasi Al Quran terbaik di bawah ini tak hanya untuk membaca Al Quran, lho.

Fitur-fitur menarik di dalam juga menjadi kelebihan yang dimiliki. Hal ini seperti adanya pengingat waktu shalat, penunjuk arah kiblat, serta alat bantu untuk berdzikir.

Ini menjadi satu kelengkapan luar biasa yang bisa dirasakan manfaatnya.

Berikut beberapa aplikasi Al Quran 30 juz dan terjemahan Indonesia, antara lain:

1. Muslim Pro – Aplikasi Alquran terjemahan

Muslim Pro - Aplikasi Alquran terjemahan
Google Playstore

Sepertinya ini aplikasi Al Quran terjemahan yang banyak dipakai di Indonesia, yakni Muslim Pro.

Muslim Pro telah direview oleh jutaan ulama dari berbagai madzhab di seluruh dunia sebagai aplikasi waktu shalat dan pengingat adzan paling akurat di perangkat seluler.

Aplikasi Al Quran gratis ini memiliki surah-surah ayat suci dengan tulisan yang jelas dan mudah dibaca serta dilengkapi dengan terjemahan di dalamnya.

Bahkan kamu bisa mendengarkan lantunan murottal merdu ayat suci yang dilantunkan beberapa syekh dengan fitur audionya.

Adanya fitur bookmark juga mempermudah kita ketika ingin meneruskan bacaan deresan.

Fitur-fitur menarik di dalamnya meliputi:

  • Kumpulan 99 asmaul husna Allah
  • Penunjuk arah kiblat
  • Kumpulan doa harian
  • Kalender Islami
  • Pelacakan masjid terdekat
  • Wisata halal

Ia menjadi salah satu aplikasi Al Quran terbaik pertama yang memiliki notifikasi audio pengingat adzan dari pilihan suara muadzin, lho.

Buat kalian pemakai Android atau iPhone segera download aplikasi Al-Quran terbaik offline ini.

2. Aplikasi Al Quran Tajwid, Tafsir, Audio

Aplikasi Al Quran Tajwid, Tafsir, Audio
Google Playstore

Di urutan kedua aplikasi Al Quran 30 juz offline untuk Android ada Al Quran Tajwid, Tafsir, Audio sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Zayn Apps ini telah di update pada tanggal 18 September 2021.

Aplikasi ini berukuran 6,7Mb dengan versi 1.3.7 yang mana telah di instal 500.000+. Aplikasi belajar Alquran tajwid dapat kamu unduh di Android kamu, minimal OS versi 4.1 dan yang lebih tinggi.

Adapun fitur-fitur yang disediakan di aplikasi belajar mengaji untuk pemula ini mencakup tajwid berwarna lengkap 30 juz, dimana setiap huruf memiliki warna berbeda sesuai dengan rumusan kaidahnya.

Selain pembeda warna terdapat pula hukum bacaan tajwid sehingga mempermudah kalian yang sedang belajar membaca Al Quran sesuai kaidah tajwid.

Selain fitur aplikasi al Quran tajwid berwarna ini sangat mendukung belajar mengaji dari awal buat kamu yang belajar tajwid ada pula tafsir jalalain lengkap 30 juz dalam bahasa Indonesia, asbabun nuzul yang bersumber dari kitab karya imam jalaludin as-suyuthi.

Tidak hanya itu, aplikasi belajar Alquran offline ini juga dilengkapi murotal dengan pilihan 10 qori dan tentu bookmark/ penanda untuk melanjutkan deresan al Quran, search dan terjemahan Alquran.

Dengan adanya fitur terjemah tentu saja akan memudahkan para pengguna dalam memahami arti ayat demi ayat alquran sehingga menjadikan apps ini masuk jajaran aplikasi al Quran terbaik offline.

Buat kalian yang sedang mencari aplikasi belajar mengaji offline, Aplikasi Al Quran Tajwid, Tafsir, Audio ini sangat layak untuk kalian download di link ini.

3. Learn Quran Tajwid: Belajar Mengaji – Aplikasi Al Quran 30 juz dan Terjemahan

5 Aplikasi Al Quran 30 Juz Offline Untuk HP Disertai Audio Murattal, Download Yuk!
Google Playstore

Learn Quran Tajwid: Belajar Mengaji merupakan aplikasi baca dan belajar Alquran melalui gadget.

Kamu bisa belajar mengaji mulai dari materi pelajaran tajwid yang paling dasar sampai pelajaran tajwid dan makhroj tingkat tinggi.

Aplikasi belajar tajwid offline ini cocok digunakan dengan bimbingan guru maupun untuk tahsin dan murajaah bacaan kamu sewaktu sendirian.

Terdapat 23 topik pelajaran yang disertai dengan teori, latihan, dan tes untuk menguji kemampuan tajwid kamu.

Hebatnya, aplikasi Learn Quran Tajwid sudah diverifikasi dan tersertifikasi oleh para ulama ahli Al-Qur’an yang terkemuka.

4. Al Quran Indonesia – Aplikasi al Quran dan Terjemahan Offline

4. Al Quran Indonesia - Aplikasi al Quran dan Terjemahan Offline
5 Aplikasi Al Quran 30 Juz Offline Untuk HP Disertai Audio Murattal, Download Yuk! 6

Google Playstore

Adapun aplikasi Al Quran di Indonesia yang satu ini juga perlu diapreasiasi, lho!

Al Quran Indonesia merupakan hasil karya para mahasiswa Indonesia yang menghadirkan fitur menarik dalam aplikasi al quran terbaik offline dengan beragam fitur menarik.

Memiliki terjemahan bahasa Indonesia yang terdiri dari 114 surah atau 30 juz.

Fitur terbaik di dalam aplikasi Al Quran Indonesia ini meliputi:

  • Tampilan Al Quran dalam mode landscape atau portrait
  • Audio mp3 murottal 30 Juz, terdapat 8 pilihan qori
  • Mode siang dan malam
  • Bookmark ayat Al Quran
  • Jadwal shalat dan imsakiyah
  • Kalender Islam

Tentunya, semua fitur aplikasi Al Quran Indonesia ini bisa diakses secara offline dan gratis diunduh bagi pengguna android atau iOS.

Jika kamu tertarik dengan APK Al Quran Indonesia karya anak bangsa tersebut, kamu bisa mendownloadnya di untuk versi iOS sini, dan versi Android di sini.

5. Golden Quran – Aplikasi Al-Quran Untuk HP Apple dan Android

5. Golden Quran - Aplikasi Al-Quran Untuk HP Apple dan Android
Playstore

Golden Quran atau المصحف الذهبي bukan sekedar apps Al Quran tapi juga aplikasi murottal Quran offline full 30 juz.

Dilengkapi dengan terjemah mulai dari Indonesia sampai Hebrew, i`robul kalimat, tinjauan shorof, balaghoh serta beberapa kitab tafsir yang langsung terintegrasi secara otomatis. Jadi kamu bisa mengkaji sebuah ayat dengan melihat tafsirnya secara langsung.

Apps ini juga dilengkapi fitur pencarian ayat, surat dan juga juz. Ditambah fitur bookmark atau penanda yang support untuk menandai beberapa ayat atau surat sekaligus.

Apk ini juga memungkinkan kamu untuk mendownload juz 30 full jadi satu mp3 dengan berbagai suara dari qori-qori pilihan sehingga kamu bisa mendengarkannya secara offline.

Kamu juga bisa membagikan ayat, tafsir bahkan terjemahnya ke teman-teman kamu melalui medsos dalam bentuk gambar atau teks.

Aplikasi alquran terbaik ini juga memberikan pilihan versi mushaf beberapa riwayat, yaitu Imam Hafsh, Warosy, dan juga Qalun. Sangat cocok buat kalian yang mencari aplikasi bacaan Alquran dari beberapa rawi.

Tampilan perhalaman yang bagus dan persis dengan rasm Utsmani serta fitur pengingat untuk membaca surat Al Kahfi dan juga waktu shalat, aplikasi ini layak untuk kalian miliki.

Sayangnya untuk saat ini aplikasi Alquran gratis ini hanya support menu berbahasa Inggris dan Arab saja, selain itu aplikasi al Quran audio ini juga tidak menyematkan fitur tajwid.

Mungkin pengembangnya sengaja mentargetkan pemakai yang sudah bisa membaca Al Quran dengan baik serta ingin mempelajari ilmu-ilmu Al Quran secara mendalam, baik dari sisi bahasa, riwayat maupun tafsir.

Jadi jika kamu berniat download al Quran dan terjemahannya offline serta memperdalam tata bahasa Al Quran, saya sarankan menginstall aplikasi Golden Quran via Android, iOS atau browser PC.

Itulah sejumlah aplikasi membaca Al Quran yang bisa dicoba. Semoga bermanfaat, ya!

Tinggalkan Komentar
Posting Terbaru

Related Articles

Related