Aplikasi Kompas Penghasil Uang, Amankah?

Aplikasi Kompas Penghasil Uang, Amankah?

Aplikasi Kompas Penghasil Uang, Amankah? – Teknologi yang semakin modern membuat peluang untuk menghasilkan uang secara online menjadi makin besar. Ada berbagai aplikasi yang memungkinkan Anda melakukan beberapa tugas dari seseorang, lalu dari tugas tersebut Anda bisa mendapatkan bonus atau fee berupa uang tunai.

Dari beberapa aplikasi penghasil uang ada yang memang terbukti membayar, sebut saja fiverr, fastwork dan lain-lain. namun ada juga beberapa aplikasi yang scam alias menipu dan tidak membayar membernya.

Baru-baru ini ada satu lagi aplikasi penghasil uang yang sudah cukup viral yaitu aplikasi kompas penghasil uang.

Dengan aplikasi compass penghasil uang ini Anda bisa mendapatkan pundi-pundi receh sebagai penghasilan tambahan, bahkan ada juga yang memanfaatkan aplikasi compass sebagai penghasilan tetap. Lalu, seperti apakah cara kerja Compass apk ini dan apakah aplikasi Android ini benar-benar dapat menghasilkan uang atau hanya aplikasi penipuan seperti yang lain?

Cara Instal Aplikasi Kompas Penghasil Uang di HP Android

Sebelum menggunakan aplikasi Kompas dapat duit tentu saja Anda harus mengunduhnya dulu lalu menginstalnya. Meski untuk HP Android, Compass Apk tidak tersedia secara resmi di Google Playstore, karena itu butuh cara khusus untuk mendownload aplikasi Compass:

  1. Buka browser dari perangkat Android Anda.
  2. Lanjutkan dengan mengakses aplikasi kompas web berikut http://bit.ly/2Mf2Djh.
  3. Isi semua informasi pada daftar kolom yang tersedia.
  4. Masukkan data Anda termasuk nomor telepon dan lain-lain. Sebagai saran, untuk keamanan data Anda gunakan nomor ponsel yang bukan merupakan nomor telepon utama.
  5. Buatlah kata sandi Anda.
  6. Setelah itu masukkan kode verifikasi yang tertera di bagian samping.
  7. Lanjutkan dengan memasukkan kode undangan lalu klik “Daftar”.
  8. Proses selesai, Anda tinggal menunggu hingga menu “Unduh Compass Sekarang” muncul.
  9. Klik menu unduh, dan file aplikasi Compass akan segera terunduh di memori hp Anda.

Cara Kerja Aplikasi Kompas Penghasil Uang

Sama halnya dengan berbagai aplikasi penghasil uang yang lain, untuk bisa mendapatkan uang dari Compass apk Anda diharuskan mengerjakan berbagai tugas atau misi  yang sudah disediakan terlebih dahulu.

Jika sebelumnya Anda pernah menggunakan aplikasi JD Union atau Alimama, maka sistem kerja aplikasi kompas penghasil uang ini juga sama. Anda harus mengerjakan berbagai misi pesanan seperti pada kedua aplikasi tersebut. Setelah misi pesanan berhasil diselesaikan Anda akan mendapatkan bonus.

Anda bisa juga mendaftar sebagai member gratis, namun jumlah misi dan bonus yang dijanjikan akan sangat terbatas. Sehingga dibuatlah aturan sistem level, sehingga jika Anda ingin memperbanyak misi dan bonus Anda diwajibkan untuk menaikkan level terlebih dahulu.

Agar bisa naik level Anda diharuskan melakukan deposit atau mentransfer sejumlah uang. Makin tinggi level yang Anda inginkan makin banyak uang yang harus didepositkan.

Apakah Aplikasi Kompas Penghasil Uang adalah Penipuan?

JD Union dan Alimama yang memiliki cara kerja yang sama dengan Compass Apk ternyata telah dinyatakan sebagai penipuan. Karena selain keduanya menggunakan modus money game, mereka juga telah dinyatakan membawa kabur uang milik member. Namun pada aplikasi kompas penipuan uang belum ditemukan kasus yang sama.

Compass Apk ini juga terbilang baru, sehingga masih belum ada kasus penipuan yang dialami member. Meski begitu ada beberapa hal yang membuat Anda harus mewaspadai aplikasi ini karena terindikasi adanya sistem Skema Ponzi atau money game seperti misalnya:

  • Domain website dan juga template yang digunakan terlihat sangat tidak profesional.
  • Aplikasi tidak tersedia secara resmi di Google Play Store
  • Saat pendaftaran Anda bisa menggunakan nomor ponsel palsu.
  • Tidak adanya verifikasi OTP saat menginput nomor hp. Ini menandakan tidak adanya keamanan dalam sistem.
  • Adanya indikasi permainan uang pendaftaran saat Anda menginginkan kenaikan level. Sistem ini sangat mirip dengan mayoritas money game, investasi bodong atau Skema Ponzi.

Aplikasi kompas amankah? Jika Anda memang penasaran dengan cara kerja Compass Apk dan ingin mencobanya, maka jangan pernah untuk mendepositkan uang sepeserpun. Apalagi status dari aplikasi kompas penghasil uang tidak terverifikasi resmi OJK, sehingga ada indikasi aplikasi kompas ilegal. Untuk menghilangkan rasa penasaran Anda, cukup gunakan aplikasi kompas penghasil uang sebagai member gratis, dan jangan pernah lakukan setoran uang sepeserpun.

Terkait hukum muamalah atau investasi dengan sistem Skema Ponzi, Nahdlatul Ulama maupun MUI sepakat bahwa metode Skema Ponzi adalah haram, karena adanya unsur penipuan. Karena itu gunakanlah aplikasi ini hanya sebatas untuk menghilangkan rasa penasaran dan jangan pernah gunakan aplikasi kompas investasi.