Bahaya & Manfaat Rumput Fatimah Untuk Wanita Hamil dan Melahirkan

Bahaya & Manfaat Rumput Fatimah Untuk Wanita Hamil dan Melahirkan

Bahaya & Manfaat Rumput Fatimah Untuk Wanita Hamil dan Melahirkan – Proses persalinan merupakan proses yang mendebarkan yang harus di jalani oleh wanita hamil. Sebagaimana kita tahu bahwa hampir seluruh wanita menginginkan untuk mendapatkan proses persalinan secara normal.

Di sini, salah satu manfaat rumput Fatimah adalah mengurangi kontraksi yang terjadi saat proses persalinan. Dengan ramuan yang di buat dari air rendaman rumput Fatimah, maka anda dapat secara efektif mengurangi dampak kontraksi dan menjalani proses persalinan yang lebih lancar.

Menurut para dokter, air rendaman rumput Fatimah dapat memicu dan mendorong pembukaan yang lebih cepat.

Mengurangi dampak PMS

PMS menjadi salah satu saat yang menyebalkan bagi setiap wanita karena mereka harus menahan rasa ngilu, nyeri, lemah, demam dan sebagainya.

PMS atau masa sebelum menstruasi ini akan mengubah kondisi wanita secara signifikan. Bagaimana cara untuk mengurangi permasalahan PMS yang di alami oleh hampir seluruh wanita ini?

Salah satu cara yang marak di gunakan adalah dengan rumput Fatimah. Ya, salah satu jenis manfaat rumput Fatimah adalah mampu untuk mengurangi dampak PMS.

Minumlah air rendaman rumput Fatimah secara rutin ketika masa PMS dan anda akan mendapatkan manfaat yang efektif.

Memulihkan kondisi pasca melahirkan

Hal lain sebagai khasiat dari rumput Fatimah adalah memulihkan kondisi pasca melahirkan.

Dalam pasca melahirkan, wanita pada umumnya akan mengalami beberapa permasalahan seperti kesehatan yang belum stabil, rasa lelah yang sangat, dan lain sebagainya.

Terkadang, kondisi ini mengganggu aktivitas mereka sehari-hari. Meminum ramuan dari rumput Fatimah dapat menjadi salah satu solusi handal untuk mengurangi permasalahan pasca melahirkan tsb.

Bahaya rumput fatimah

Selain khasiat, ada pula dampak negatif yang bisa ditimbulkan dari mengkonsumsi rumput fatimah untuk ibu hamil. Terutama jika sembarangan diminum tanpa dosis apalagi jika diminum secara berlebihan.

Sampai saat ini, belum ada penelitian medis yang bisa membuktikan bahwa rumput fatimah aman dikonsumsi. Belum pastinya kandungan di dalamnya dan berapakah dosis yang aman digunakan, membuat risiko berbahaya pada ibu hamil maupun janin bisa muncul.

Beberapa di antaranya adalah kontraksi berlebihan, nyeri tak tertahankan, rahim robek atau yang paling parah yaitu pendarahan.

Tidak adanya aturan pemakaian yang jelas dan belum adanya penelitian medis tentang rumput fatimah ini membuat cara penggunaan setiap orang berbeda-beda. Hal inilah yang mmenjadikan efek samping yang dirasakan beranekaragam.

Jika memang alasan penggunaan rumput fatimah adalah untuk menambah kontraksi yang tak segera bertambah, ada baiknya Anda konsultasikan dengan dokter Anda agar diberi obat induksi.

Karena, obat induksi yang diberikan dokter sudah sesuai dosis dan indikasi yang jelas, sehingga dapat terukur pemberiannya, Jadi. Hindari penggunaan rumput fatimah sembarangan tanpa melalui konsultasi dokter, ya.

Refrensi:

Abdul Kadir, A., Nik Hussain, N., Wan Bebakar, W., Mohd, D., Wan Mohammad, W., & Hassan, I. et al. (2012). The Effect ofLabisia pumilavar.alataon Postmenopausal Women: A Pilot Study. Evidence-Based Complementary And Alternative Medicine, 2012, 1-6. https://doi.org/10.1155/2012/216525. Hindawi. (https://www.hindawi.com/journals/ecam/2012/216525/)

0 Komentar

Penulis: Anjumi Baasyaiban

Kategori

Related Articles

Related