Cara Memilih Bedak Bayi Yang Tepat dan Aman

Cara Memilih Bedak Bayi Yang Tepat dan Aman

Cara Memilih Bedak Bayi Yang Tepat dan Aman – Bila anda memiliki bayi tentu anda sering memakaikan mereka bedak maupun beberapa produk bayi untuk kebutuhan mereka. Memilih bedak bayi bukan hanya sekedar untuk kebutuhan bayi namun juga untuk mendapatkan kenyamanan bayi anda. Anda tidak bisa memilih produk bayi tanpa ada alasan tertentu atau sekedar mengikuti iklan atau anjuran orang lain.

Bayi memiliki kulit yang sangat sensitive sehingga bayi harus mendapatkan perawatan yang maksimal. Memilih bedak bayi yang tepat bisa anda lakukan untuk menjaga kulit sensitive mereka. Kadang bedak bayi yang anda beli memang cocok digunakan banyak bayi namun bukan berarti bayi anda cocok memakainya.

Ada banyak produk bayi seperti bedak bayi yang dijual dipasaran yang bisa anda pilih. Bedak bayi yang di jual kadang mengandung bahan kimia yang tidak baik bagi kulit sensitive  bayi sehingga anda harus berhati-hati ketika memilih  bedak bayi. Jika bedak bayi tersebut tidak  cocok bagi mereka kadang mereka mengalami iritasi seperti kulit gatal-gatal, kulit kemerahan dan bintik-bintik merah yang gatal. Untuk itulah anda harus berhati-hati dalam memilih bedak bayi.

Untuk memilih bedak bayi  baik bagi kulit bayi perhatikan dulu kandungan pada bedak tersebut. Pilihlah bedak bayi yang mengandung bahan seperti talcum venetian, titanium dioksid dan magnesium oksid. Talkum ini memiliki daya serap tinggi terutama untuk menjaga kelembaban kulit bayi.

Talcum juga bisa mendinginkan kulit  bayi. Banyak produk bedak bayi yang menggunakan bahan anorganik ini karena mudah menyerap keringat dan mampu menjaga kelembaban kulit bayi. Selain bahan di atas anda bisa memilih bedak bayi yang mengandung bahan anorganik seperti granul polisakarida yang terdapat pada beras maupun jagung.

Bedak bayi dengan bahan organic atau dari tumbuhan tersebut mampu menyerap lebih bagus daripada bedak dari bahan talcum. Kedua bahan bedak baik dari bahan anorganik maupun bahan organic tersebut baik untuk kulit bayi anda. Anda bisa memilih bedak bayi dengan bahan tersebut untuk menjaga kulit bayi dari masalah iritasi dan lainnya.

0 Komentar

Penulis: Anjumi Baasyaiban

Kategori

Related Articles

Related