Ini Dia Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Menggunakan Bahan Alami

Menghilangkan flek hitam di wajah

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah – Setiap orang baik itu pria ataupun wanita pastinya menginginkan untuk memiliki kulit wajah yang putih bersih tanpa adanya noda hitam. Tetapi karena berbagai faktor penyebabnya sehingga menyebabkan kulit wajah seseorang ada noda hitamnya. Faktor yang menyebabkannya itu seperti sering terkena paparan sinar matahari langsung, stress berlebihan, kurang tidur, hormon tidak seimbang, dan penyakit addison. Memang bukanlah masalah medis yang serius adanya flek hitam di wajah ini tetapi pemiliknya pasti akan merasa kurang nyaman. Penampilan akan menjadi kurang menarik dengan adanya noda hitam diwajah ini, sehingga bisa menurunkan rasa percaya diri.

Tetapi para pemilik noda hitam diwajah ini tidak perlu khawatir karena adanya cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dengan menggunakan bahan bahan alami.

Mengatasi flek hitam pada wajah

Berikut cara menghilangkan noda hitam diwajah dengan menggunakan bahan alami diantaranya yaitu :

  1. Dengan Menggunakan Irisan Pepaya Dan Masker Pepaya

Pepaya yang matang atau mentah diiris dan ditempelkan pada bagian wajah yang ada noda hitamnya. Lalu tahan agar irisan pepaya itu tetap menempel maka sebaiknya dipegangi selama 25 menit hingga 30 menit. Setelah itu muka dibersihkan dengan menggunakan air dan lakukan perawatan ini 1 atau 2 kali didalam sehari.

Cara lainnya adalah pepaya itu dibuat masker pepaya. Pepaya dipotong potong kecil dan diblender hingga menjadi halus. Setelah itu oleskan ke area kulit wajah yang ada noda hitamnya dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas hingga bersih dan lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

  1. Dengan Menggunakan Lidah Buaya

Baca: Manfaat lidah buaya untuk kecantikan

Siapkan 1 batang daun lidah buaya lalu ambil gel atau lendirnya. Kemudian lendirnya itu diperas atau kerok dan tuangkan kedalam wadah. Tetapi sebelum mengoleskan lendir lidah buayanya, wajah yang ada noda hitamnya itu dibersihkan terlebih dahulu. Baru setelah itu oleskan lendir lidah buaya pada area kulit wajah yang ada nodanya dan diamkan selama 25 hingga 30 menit. Kemudian bilas wajah hingga bersih dan lakukan perawatan ini sebanyak 1 atau 2 kali di dalam sehari.

  1. Dengan Menggunakan Bawang Merah

Beberapa siung bawang merah disiapkan lalu dicuci hingga bersih, lalu diparut atau diblender hingga menjadi halus. Setelah itu oleskan dengan menggunakan kapas kearea kulit wajah yang ada nodanya dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas hingga bersih dan lakukan perawatan ini secara rutin sebanyak 1 kali dalam sehari.

Itulah cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan menggunakan bahan alami. Selain itu masih ada bahan alami lainnya yang bisa digunakan seperti tomat, jeruk nipis, lemon, dan kacang almond mentah.