Gamis Bahan Katun Jepang

Gamis katun jepang motif bunga

Banyak sekali pilihan gamis muslimah yang kini tersedia di pasaran, salah satunya yang nyaman dipakai adalah busana muslim yang terbuat dari bahan katun jepang yang awet tapi adem dipakai. Simak rekomendasi kami tentang gamis muslimah dengan bahan katun Jepang berikut untuk melengkapi penampilan sehari-hari.

Gamis Muslimah Katun Jepang Untuk Busana Sehari-hari

Gamis Muslimah Katun Jepang Untuk Busana Sehari-hari
Sumber gambar modebajumuslim.com

Pastinya Anda sudah tahu bahan katun kan? Bahan katun terbuat dari kapas yang kemudian dipintal menjadi benang, lalu dirajut menjadi kain. Di zaman modern ini, ditengah kemajuan teknologi yangada, pabrik textile mampu menghasilkan kain katun yang lebih rapi dan lebih kuat.

Nah, berbicara tentang katun, Pernahkah Anda mendengar tentang katun Jepang?. Sebenarnya dalam segi pemakaian bahan katun Jepang nyaris tidak berbeda dengan beragam jenis kain katun lainnya, hanya saja bahan katun Jepang ini tidak dicampur dengan bahan apapun, termasuk bahan sintetis. Jadi, 100 persen katun, inilah yang menjadikan bahan katun ini lebih aman bagi kulit, juga lebih lembut dipakai.

Anda bisa menemukan beberapa produk yang terbuat dari bahan ini. Mulai dari perlengkapan sholat wanita, baju, gamis dan lain sebagainya.

Tips Memilih Gamis Mulimah Katun Jepang Yang Berkualitas

Gamis katun Jepang biru tosca
Sumber gambar jualbajumuslimdanhijab.blogspot.co.id

Meski banyak ditemukan di pasaran, jangan sampai Anda salah mengenali apalagi salah memilih gamis muslimah dengan bahan dasar katun Jepang yang beredar di pasaran. Agar Anda tak salah beli, ada baiknya Anda simak tips yang kami rangkum berikut ini!

Bahan Kain Katun Jepang Asli

Bahan Kain Katun Jepang Asli
Sumber gambar mukenakatunjepang-terbaru.blogspot.co.id

Jika membicarakan kain katun Jepang yang asli, proses pembuatannya sangatlah orisinil dan dibuat dari seratus persen bahan katun asli. Alasan inilah yang menyebabkan harga katun ini akan menjadi lebih mahal dari pada bahan katun lokal. Bahan katun lokal biasanya menggunakan campuran bahan polyester, hal ini dilakukan untuk menekan harga serta menghemat waktu pembuatan juga lebih mempermudah proses.

Ciri katun Jepang asli biasanya terdapat tulisan pure cotton pada kainnya. Selisih harganya dengan produk katun campuran sangat jauh di bawah itu. Selain itu, biasanya untuk material katun produk lokal bahan campurannya bisa mencapai seperempat dari seluruh bahan, loh.

Pilih Ukuran Yang Sesuai

Bahan katun Jepang jika dijadikan bahan untuk baju, terutama tunik, atau gamis, maka akan menjadikan bentuknya terlihat lebih menarik saat Anda kenakan. Dengan catatan, ukuran yang Anda pilih benar-benar fit dan tidak ketat atau terlalu longgar di tubuh Anda.

Bahan katun memiliki karakteristik dapat memberi sirkulasi udara yang baik, juga sangat bagus dalam penyerapan keringat. Namun, bukan berarti Anda bisa memilihnya sebagai model pakaian yang ketat. Disarankan untuk memilih gamis yang agak longgar, agar gamis yang Anda pakai bisa mengikuti bentuk tubuh Anda.

Selain tubuh, Anda juga perlu memperhatikan bahwa gamis tersebut tidak ketat di bagian dada atau pinggul, karena selain lebih sopan, juga membuat Anda lebih nyaman saat memakainya. Oleh sebab itu sangat penting Anda cermat memilih ukuran sebelum membelinya.

Pilih Katun Jepang Motif Yang Cantik

Gamis Katun Jepang Motif Floral Yang Cantik
Sumber gambar www.butikjingga.com

Tidak hanya polos, katun Jepang juga memiliki beragam motif yang unik dan cantik. Karena itulah, saat dijadikan sebuah pakaian, motif dan warna di bagian atas dan bawahnya berbeda, namun tetap senada.

Saran kami, pilihlah motif yang sederhana dan lebih netral agar lebih mudah dipadu-padankan dengan warna dan motif lain. Selain itu, motif yang simpel memberi kesan sederhana dalam penampilan Anda, terutama jika Anda suka menghindari corak yang terlalu ramai.

Meskipun demikian, tidak ada salahnya jika Anda memilih kain katun jepang polos sebagai bahan busana muslim Anda. Bila Anda bisa mix and match dengan pas, maka tampilan Anda justru akan terlihat lebih anggun dan elegan, loh.

Karakteristik Material Kain Katun Jepang

Karakteristik Material Kain Katun Jepang
Sumber gambar gamisjilbabsyari.com

Tidak begitu paham perbedaan kain katun Jepang dengan jenis kain katun lainnya? Tak perlu sedih, Anda dapat menyimak ulasan tentang kain katun Jepang berikut ini. Simak baik-baik ya!

Serat Kain Sangat Lembut

Serat Kain Sangat Lembut
Sumber gambar bibi-amphibi.blogspot.co.id

Kelebihan dari bahan katun Jepang adalah seluruhnya berbahan katun alami, tanpa campuran bahan sintetis sedikitpun. Oleh karena itu, serat kainnya bisa dipastikan lebih lembut daripada jenis bahan kain katun yang lain, apalagi bahan katun campuran.

Bahan katun alami membuat katun Jepang menjadi tidak licin saat diraba. Serat kain terlihat jelas di bahan ini. Selain itu, bahan ini juga sangat baik dalam menyerap keringat.

Kelebihan lainnya adalah, tidak mudah mengeliarkan bulu-bulu halus meski dipakai dalam waktu lama dan sering dicuci.

Warna Mengkilap Dan Tidak Mudah Pudar

Warna Mengkilap Dan Tidak Mudah Pudar
Sumber gambar kasamedia.com

Anda juga bisa memilih bahan katun Jepang dengan warna cerah dengan motif floral. Sebab, karakteristik bahan katun Jepang warnanya akan sedikit pudar jika dibanding bahan lainnya. Namun, warna katun jepang tidak mudah pudar meski digunakan dalam waktu yang lama.

Selain itu, meski sering dicuci pakai, warna dan motifnya juga tidak mudah pudar. Jadi, Anda dapat tetap tampil cantik menawan dengan baju yang sama meski sudah seringkali dipakai.

Nyaman Digunakan dan Menyerap Keringat

Gamis katun jepang pink
Sumber gambar jual-bajumuslim.com

Bahan katun Jepang lebih lembut di kulit serta adem saat dipakai. Selain itu, mampu menyerap keringat tubuh dengan baik. Oleh karena itu, bahan ini sangat nyaman digunakan sebagai OOTD Daily.

Anda bisa saja membandingkan daya serap keringat bahan katun jepang ini dibandingkan dengan bahan katun campuran. Bahan katun campuran cenderung memiliki suhu yang lebih tinggi dibanding dengan kain katun Jepang. Jadi, kalau Anda menginginkan gamis muslimah yang adem dan nyaman dipakai, bahan katun Jepang layak Anda pilih.

Posting Terbaru

Related Articles

Related

Enable Notifications    OK No thanks