Ternyata 5 Jenis Makanan Ini Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak Lho

Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak: Pexels

Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak – Banyak yang beranggapan bahwa kecerdasan otak pada anak itu dikarenakan faktor genetika. Dengan kata lain, kecerdasan pada anak merupakan warisan dari orang tuanya. Padahal, selain vitamin otak anak faktor makanan juga dapat mempengaruhi kecerdasan otak pada anak. Terlebih makanan-makanan yang kaya akan kandungan nutrisi, yang bagus untuk nutrisi otak anak. Yang jadi pertanyaannya, makanan apa sajakah yang bagus untuk perkembangan otak pada anak ? Untuk mempersingkat waktu, mari kita simak ulasan dibawah ini mengenai 5 jenis makanan yang dapat meningkatkan kecerdasan otak pada anak :

  1. Oatmeal
Manfaat oatmeal: Pexels
Ternyata 5 Jenis Makanan Ini Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak Lho 3

Oatmeal merupakan salah satu sereal yang sangat identik dengan makanannya anak-anak. Pasalnya, oatmeal sendiri sanggup menyediakan berbagai kebutuhan protein dan nutrisi, yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak. Kandungan nutrisi yang terdapat pada oatmeal diantaranya adalah vitamin B, vitamin E, kalsium, kalium, zat besi, dan sebagainya. Dengan menyantap oatmeal secara rutin dan teratur, maka dipastikan bahwa tingkat kecerdasan otak anak anda akan meningkat.

  1. Ikan Salmon
Manfaat ikan salmon untuk otak anak: Pexels
Ternyata 5 Jenis Makanan Ini Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak Lho 4

Ikan salmon merupakan salah satu jenis ikan yang akan protein hewani yang diantaranya adalah DHA, EVA, dan asam lemak omega 3, dimana semua itu sangat bagus dalam meningkatkan kecerdasan otak pada anak. Para ahli gizi dunia mengatakan, anak yang mengonsumsi ikan salmon  itu akan memiliki daya ingat yang lebih kuat lagi.

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan yang selama ini kita anggap remeh, ternyata manfaatnya dapat meningkatkan kecerdasan otak pada anak. Hal itu pun dikarenakan semua jenis kacang-kacangan, kaya akan kandungan asam lemak omega 3. Sebut saja beberapa jenis kacang-kacangan seperti kacang tanah, kacang merah, kacang polong, kacang panjang, kacang mete, kacang kedelai, dan sebagainya.

  1. Sayur-sayuran

Seperti yang kita ketahui bahwa semua jenis sayuran itu, memiliki kandungan protein dan vitamin yang bagus untuk tubuh manusia. Namun, hanya ada beberapa jenis sayuran saja yang manfaatnya dapat meningkatkan kecerdasan otak pada anak. Diantaranya adalah lobak, wortel, tomat, labu, bayam, dimana mereka semua memiliki antioksidan yang cukup tinggi.

  1. Telur Ayam

Siapa yang tidak kenal dengan benda bulat yang kaya akan kandungan protein hewani ini. Namun yang palin menonjol dari telur ayam itu adalah bagian kuning telurnya, yang kaya akan kandungan kolin serta berfungsi untuk meningkatkan kecerdasan otak pada anak.

Itulah 5 jenis makanan yang dapat meningkatkan kecerdasan otak anak, dimana kelima jenis makanan tersebut wajib anda berikan pada si buah hati.

0 Komentar

Penulis: Anjumi Baasyaiban

Kategori

Related Articles

Related