Tips 5 Cara Mengatasi Ketombe Bagi Wanita Berjilbab

Tips Mengatasi Ketombe Bagi Wanita Berjilbab

Ketombe sangat mengganggu kita, selain bentuk dan jenisnya yang menganggu keindahan rambut, seringkali ketombe menyebabkan gatal pada kulit kepala. Bagi wanita berjilbab, jika tidak hati-hati dalam menggunakan jilbab, maka seringkali ketombe mudah datang pada rambut Anda, dan jika tidak hati-hati seringkali Anda menggaruk kepala Anda yang berjilbab dan merusak tatanan jilbab Anda yang sudah dibentuk dengan rapih.

Tahukah Anda? Perawatan rambut yang kurang tepat bisa menyebabkan wanita berjilbab akan mudah terkena gangguan masalah ketombe. Jangan salahkan jilbab Anda, selain jilbab adalah kewajiban, jilbab juga membikin wanita bisa lebih terlihat cantik, dan bisa lebih berkreasi mempercantik wajah.

Oke, Kali ini kami akan memberikan sedikit tips mengatasi dan mencegah Ketombe bagi Wanita Berjilbab. Berikut tipsnya:

  1. Keringkan Rambut Anda

Sebelum memakai jilbab Anda, wajib bagi Anda mengeringkan rambut Anda, pakailah handuk kering yang bersih untuk menggosok rambut Anda, lebih bagus keringkan secara alami, dengan udara/angin yang masuk lewat jendela kamar Anda, atau dengan sedikit sinar matahari.

Boleh juga menggunakan kipas angin, tapi ingat jangan terlalu lama menggunakan kipas angin nanti masuk angin, hehe. Jika menggunakan mesin pengering rambut (hair dryer), atau pencantok rambuttentunya ini beresiko merusak rambut Anda, tapi dibarengi dengan vitamin rambut sepertinya akan sedikit mengurangi resiko kerusakan pada rambut Anda.

Selalu ganti inner jilbab Anda secara rutin, dan teratur

  1. Ganti Daleman (inner) Jilbab

Daleman Jilbab yang kotor tentunya akan merangsang datangnya jamur dan kotoran penyebab tumbuhnya ketombe, untuk itu gantilah inner jilbab Anda secara rutin, dan teratur.

  1. Pakai Shampoo Secara Rutin

Cara yang paling tepat untuk menghindari ketombe adalah keramas secara rutin, gunakan shampoo yang tepat untuk rambut Anda, kenali rambut Anda kemudan carilah shampoo yang diperuntukan dan cocok untuk rambut Anda.

  1. Gunakan Hair tonic anti ketombe

Gunakan tonik rambut anti ketombe dan anti rambut rontok. Aplikasikan setelah keramas dengan memijat perlahan. Tonik tersebut dapat menjaga kelembaban kulit kepala dan mencegah rambut rontok.

  1. Hindari Makanan Yang Banyak Mengandung Minyak

Makanan berminyak juga berpotensi mengakibatkan ketombe, makanan yang kurang sehat dapat memicu timbulnya ketombe dan jerawat. Untuk itu kurangi konsumsi makanan yang banyak kandungan lemaknya.

Jadi rawatlah kesehatan rambut dan kulit kepala dengan benar dan teratur, jangan terlalu sering berganti-ganti produk perawatan rambut, karena belum tentu cocok dengan jenis rambut atau kulit kepala Anda.

0 Komentar

Penulis: Anjumi Baasyaiban

Kategori

Related Articles

Related