Tips Fashion: Cara Tepat Merawat Pakaian Denim

Tips Fashion : Cara Tepat Merawat Pakaian Denim

Baru baru ini pakaian denim kembali digandrungi oleh semua orang mulai dari anak – anak hingga orang dewasa. Denim kembali menjadi fashion trend di awal tahun 2016.

Beruntung bagi kamu yang tahu bagaimana cara tepat merawat pakaian denim. Jika tidak maka kamu wajib membaca tips fashion ini. Mengapa? Jika kamu tahu cara merawatnya maka pakaian denimmu akan bertahan lebih lama.

Yuk langsung saja simak 5 cara tepat merawat pakaian denim gangs.

  1. Terlebih dahulu baca instruksi pada label denimmu ya gangs. 

Biasanya disana tertera cara perawatan yang tepat, mulai dari prosedur pencucian hingga penyetrikaan. Contohnya Hand wash warm 40c, do not bleach, warm iron, do not dry clean, dan masih banyak lagi.

  1. Kamu harus benar – benar cek kantong pakaian denimmu 

Apakah ada barang kecil yang tertinggal seperti uang logam, jam tangan, pulpen. Jangan sampai lengah ya gangs. Kalau sampai terjadi bukan tidak mungkin denimmu akan sobek.

Selain itu jangan gunakan pemutih karena akan memudarkan warna denimmu. Kecuali denim kamu berwarna putih ya gangs.

  1. Bila menggunakan mesin cuci, sebaiknya ubah pengaturan menjadi pencucian ‘delicate’

Pisahkan pakaian bahan denim dengan pakaian bahan lain. Untuk denim yang berbeda warna pun disarankan dicuci terpisah agar tidak terjadi pencampuran warna. Saat hendak mencuci pastikan pakaian dibalik. Mencuci dengan tangan pun lebih disarankan.

  1. Saat menjemur pakaian denim jangan langsung dibawah terik sinar matahari ya gangs

Hal tersebut bisa membuat warna denimmu menjadi pudar. Disarankan untuk dijemur dengan diangin – anginkan tidak langsung berada dibawah sinar matahari. Memakai hanger lebih dianjurkan agar bentuk pakaian denimmu tidak berubah.

  1. Setelah kering, disarankan unuk tidak melipat pakaian denimmu

Terlebih lagi bagi celana jeans favoritmu. Lebih baik disimpan di lemari dengan cara di gantung menggunakan hanger ya gangs.

Bagaimana? Sudah dapat informasi cara merawat pakaian denim yang benar? Ternyata pudarnya warna denim dipengaruhi oleh cara mencuci dan menjemurnya ya gangs. Sekarang kamu tidak usah khawatir lagi denimmu akan cepat pudar karena kamu sudah tahu cara merawat yang benar.

0 Komentar

Penulis: Anjumi Baasyaiban

Kategori

Related Articles

Related